It’s the man behind the gun

Friday, October 2, 2015

Daftar negara termaju di asia tenggara

Negara maju, kalau berbicara negara maju biasanya yang terlintas di benak kita adalah negara yang mempunyai teknologi paling canggih. jika sebuah negara sudah mampu menciptakan robot, alat pertanian dan yang berbau robotic maka kita sebut maju. padahal negara maju punya ciri ciri sendiri. nah berikut ciri ciri negara maju.

Daftar negara termaju di asia tenggara

Dari ciri ciri disamping ternyata tidak semua anggota asean memenuhi kriteria daftar negara negara termaju di asia.

Termasuk indonesia. waw sangat disayangkan ya. apakah yang menyebabkan indonesia tidak masuk dalam daftar negara maju tersebut? entahlah. yang jelas sekarang kita coba pelajari negara maju di asia tenggara.


Negara termaju di asia tenggara #1 Jepang

Sebagai negara maju di bidang ekonomi,Jepang memiliki produk domestik bruto terbesar nomor dua setelah Amerika Serikat, dan masuk dalam urutan tiga besar dalam keseimbangan kemampuan berbelanja.Jepang adalah anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, G8, OECD, dan APEC. Jepang memiliki kekuatan militer yang memadai lengkap dengan sistem pertahanan moderen seperti AEGIS serta skuat armada besar kapal perusak. Dalam perdagangan luar negeri, Jepang berada di peringkat ke-4 negara pengekspor terbesar dan peringkat ke-6 negara pengimpor terbesar di dunia. Sebagai negara maju, penduduk Jepang memiliki standar hidup yang tinggi (peringkat ke-8 dalam Indeks Pembangunan Manusia) dan angka harapan hidup tertinggi di dunia menurut perkiraan PBB. Dalam bidang teknologi, Jepang adalah negara maju di bidang telekomunikasi, permesinan, dan robotika.
Selain informasi daftar negara termaju di asia tenggara ini, anda juga bisa membaca informasi kami lainnya seperti cara membuat motor drag.

Negara termaju di asia tenggara #2 Singapura

Sebelum merdeka tahun 1965, Singapura adalah pelabuhan dagang yang beragam dengan PDB per kapita $511, tertinggi ketiga di Asia Timur pada saat itu. Setelah merdeka, investasi asing langsung dan usaha pemerintah untuk industrialisasi berdasarkan rencana bekas Deputi Perdana Menteri Dr. Goh Keng Swee membentuk ekonomi Singapura saat ini. Economist Intelligence Unit dalam “Indeks Kualitas Hidup” menempatkan Singapura pada peringkat satu kualitas hidup terbaik di Asia dan kesebelas di dunia. Singapura memiliki cadangan devisa terbesar kesembilan di dunia.[26][27] Negara ini juga memiliki angkatan bersenjata yang maju. Setelah PDB-nya berkurang -6.8% pada kuartal ke-4 tahun 2009,[30] Singapura mendapatkan gelar pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia, dengan pertumbuhan PDB 17.9% pada pertengahan pertama 2010.

Negara termaju di asia tenggara #3 Brunei Darusalam

Saat ini, Brunei Darussalam memiliki Indeks Pembangunan Manusia tertinggi kedua di Asia Tenggara setelah Singapura, sehingga diklasifikasikan sebagai negara maju. Menurut Dana Moneter Internasional, Brunei memiliki produk domestik bruto per kapita terbesar kelima di dunia dalam keseimbangan kemampuan berbelanja. Sementara itu, Forbes menempatkan Brunei sebagai negara terkaya kelima dari 182 negara karena memiliki ladang minyak bumi dan gas alam yang luas. Selain itu, Brunei juga terkenal dengan kemakmurannya dan ketegasan dalam melaksanakan syariat Islam, baik dalam bidang pemerintahan maupun kehidupan bermasyarakat.

Negara termaju di asia tenggara #4 Korea Selatan (Kor-Sel)

Korea Selatan memiliki ekonomi pasar dan menempat urutan kelima belas berdasarkan PDB. Sebagai salah satu dari empat Macan Asia Timur, Korea Selatan telah mencapai rekor ekspor impor yang memukau, nilai ekspornya merupakan terbesar kedelapan di dunia. Sementara, nilai impornya terbesar kesebelas. Kesuksesan ekonomi Korea Selatan dicapai pada akhir 1980-an ketika PDB berkembang dari rata – rata 8% per tahun (US$2,7 miliar) pada tahun 1962 menjadi US$230 miliar pada 1989. Jumlah ini kira – kira 20 kali lipat dari Korea Utara dan sama dengan ekonomi – ekonomi menengah di Uni Eropa. Kemajuan ekonomi ini dikenal dengan nama Keajaiban di Sungai Han.

Negara termaju di asia tenggara #5 Israel

Israel dianggap sebagai salah satu negara termaju di Asia Barat Daya dalam hal pembangunan ekonomi dan industri. Negara ini menduduki peringkat nomor 3 di kawasan tersebut menurut Indeks Kemudahan Berbisnis Bank Dunia dan Laporan Daya Saing Global Forum Ekonomi Dunia. Pada tahun 2007, Israel memiliki produk domestik bruto ke-44 terbesar dan pendapatan per kapita ke-22 tertinggi (berdasarkan keseimbangan kemampuan berbelanja) di dunia sebesar AS$232,7 miliar dan AS$33.299 secara berurutan. Pada tahun 2007, Israel diundang untuk bergabung ke dalam Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi (OECD)[171] yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antar negara-negara yang menjunjung prinsip-prinsip demokrasi dan ekonomi pasar bebas.

Itulah 5 negara maju di asia tenggara. yang mencengangkan adalah jepang. kalau tidak salah jepang adalah negara yang pernah di bom. namun dengan cepat negara itu bisa bangkit. semoga indonesia kelak juga menjadi negara maju, bahkan kalau bisa menjadi negara termaju di asia tenggara.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Daftar negara termaju di asia tenggara

7 komentar:

  1. di judulnya Asia Tenggara tapi ada Jepang, Korsel sama Israel.. haha gak beres

    ReplyDelete
  2. di judulnya Asia Tenggara tapi ada Jepang, Korsel sama Israel.. haha gak beres

    ReplyDelete
  3. apaan ini tidak jelas artikelnya

    ReplyDelete
  4. memang sah anda semua tidak tahu fakta Jepun,korea selatan dan israel bukan negara Asean
    ini senarai negara Asean:
    Malaysia
    indonesia
    thailand
    Brunei
    Singapura
    kemboja
    laos
    Vietnam
    Filipina
    Myanmar
    sah anda semua buta fakta sengaja mahu menunjuk kepandaian padahal negara Asia Tenggara sahaja kamu tidak tahu

    ReplyDelete
  5. Gan, ini nih negara2 yang masuk dalam kawasan Asia Tenggara https://id.wikipedia.org/wiki/Asia_Tenggara
    Kalau Istrael, Korsel, dan Jepang memang masuk Asia tapi bukan Asia Tenggara

    ReplyDelete
  6. ya iya lah... negara yang di dalam asia tenggara aja udah tidak tahu.. apa apa ni ranking negara pun udah pasti tidak benar sama sekali....malu aja deh.

    ReplyDelete