It’s the man behind the gun

Sunday, October 11, 2015

Cara menghapus akun gmail dari hp android lewat browser

Cara menghapus akun gmail - akun gmail adalah salah satu yang penting. apalagi di android. beberapa aplikasi di dalamnya adalah produk google yang mana mengharuskan login denggan akun google tersebut. android adalah perangkat pintar. semua orang mempunyai ini. harga ponsel pintar ini bisa di katakan murah. tidak heran beberapa orang sering berganti device.

Karena terlalu sering berganti ganti gadget, terkadang dia lupa untuk menghapus akun gmail yang ada di hp android tersebut. padahal si tuan baru sudah entah berada dimana. padahal akun gmail itu terhubung dengan aplikasi android lain. seperti game clash of clan. dan lain sebagainya.

Bagaimana caranya menghapus akun tersebut pada android itu? apakah harus melakukan factory reset? ya kalo gadget tersebut ada di tangan kita tentu kita dengan mudah melakukannya.  dengan melakukan reset tersebut memang akun akan hilang secara permanen.

Namun ada cara lain agar akun tersebut tidak lagi bisa di gunakan di android tersebut tanpa kita perlu pinjam HP atau pegang androidnya. bagaimana caranya? langsung saja kita ke tkp.

Cara menghapus akun gmail tanpa factory reset

Pertama buka browser sobat. bisa menggunakan pc atau android lain. saran saya gunakan perangkat milik pribadi. sebab tidak ada bedanya nanti semisal kita hapus akun gmail dari perangkat A namun kita menghapusnya lewat perangkat B.

Ketika buka google.com coba klik pada lingkaran di pojok kanan atas. disana ada akun kita. kemudian pilih my account seperti gambar di bawah ini.
cara menghapus akun gmail di android

Setelah itu kita akan masuk pada jendela baru. di tab Sig-in  security pilih device activity & notifications

cara menghapus akun gmail di hp android

Kemudian di recently used devices pilih review devices
cara menghapus akun gmail yang lupa password


Dari daftar device yang terhubung pilih salah satu devicenya. pada kasus ini kita akan menghapus hak ases android samsung galaxy note 3.pilih remove.

cara menghapus akun gmail permanen

Selanjutnya kita di suguhi sebuah jendela konfirmasi. apakah kita akan menghapus hak akses. bunyi pertanyaan konfirmasi tersebut adalah :

Jika kamu kehilangan androidmu, kamu mungkin ingin menghapus akun di device manager android. apakah kamu yakin ingin menghapus hak akses?

cara menghapus akun gmail di samsung

Yakinkah hati dan pilih yes. setelah memilih ini biasanya di android yang kita hapus akun gmailnya akan muncul notifikasi bahwa si dia melakukan hacking. kemudian di arahkan untuk memasukkan gmailnya kembali. karena dia tidak punya password pasti dia tidak akan bisa memasukkan akun gmail tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara menghapus akun gmail dari hp android lewat browser

2 komentar:

  1. Udh saya Remove kok ada orang lain masih bisa mainin akun saya

    ReplyDelete
  2. We assure you that Gmail customer care will recover the password in no time and allow operating Gmail account at the affordable cost. Finalize the password so that you can resume the working with the Gmail email account for so many purposes. How to Reach Gmail Support

    ReplyDelete