It’s the man behind the gun

Thursday, July 16, 2015

Tips membeli petasan agar tidak tertipu

Menjelang hari lebaran banyak sekali orang yang menjual petasan. harga petasan bervariasai. ada yang kecil harganya murah ada yang besar harganya mahal. ada juga petasan terbesar yang di jual eh yang mau beli cuma nawar saja. jenis dan ragam petasan juga berbagai macam, mulai dari petasan kentut, petasan kembang api sampai petasan korek. biasanya daya ledak petasan yang di jual biasa bisa saja.

Daya ledak dan suara yang kurang menggelegar membuat seseorang ingin membuat petasan. mereka mulai mengumpulkan kertas sejak awal ramadhan yang kemudian akan di buat sumbu. bagaimana cara membuatnya? mana saya tahu kan saya bukan tukang dan bukan pengelola pabrik petasan. jadi saya kalau mau ya beli saja yang praktis.

Tips membeli petasan agar tidak tertipu

Setelah melewati alun alun atau lapangan idi kecamtan kutoarjo kabupaten purworejo saya lihat banyak sekali masyarakat yang melakukan transaksi dengan penjual petasan. sambil lewat tiba tiba di benak eh di pikiran saya muncul ide sekaligus pertanyaan, " apa pembeli petasan tidak takut di tipu ya?" saya tulis deh tips ampuhnya.

Tipsnya adalah :
Ketika sedang membeli petasan, cobalah tanya ke penjual,apa petasan ini garansi tidak. Atau tanya dulu apa boleh di coba dulu?  siapa tahu nanti di rumah ternyata ledakannya tidak seperti yang di brosur atau demonstrasinya. kalau bisa waktu coba setengah saja jadi nanti di rumah yakin kalau petasan tersebut bisa meledak.

Saya yakin setelah sobat mempraktekkan cara ini pasti akan mendapat marah dari penjual atau justru malah diusir dengan kasar. haha itu kan saran yang iseng iseng saja.jangan di praktekkan ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips membeli petasan agar tidak tertipu