It’s the man behind the gun

Tuesday, July 28, 2015

Penyebab visitor blog tidak nyaman

Pengunjung blog atau yang sering di sebut visitor merupakan tamu. blog kita adalah tempat untuk mereka singgah. jamuan yang kita berikan dalam hal ini kontent menentukan waktu mereka berkunjung. appabila informasi yang kita berikan bermanfaat, tidak menutup kemungkinan mereka akan betah untuk berlama lama membaca artikel yang ada di blog. tidak jarang diantara mereka juga berkenan memberikan komentar serta masukan untuk tulisan tersebut.

Oleh karena itu postingan yang kita publish harus mewakili jawaban atas pertanyaan visitor. Apabila peringkat blog kita berada di halaman pertama google namun tidak di rangking 1 tapi mempunyai nilai informatif yang lebih maka user akan kembali suatu saat nanti. namun terkadang saat tulisan kita sudah kita buat sedemikian rupa namun ternyata pengunjung juga masih sering klik tombol close, berarti kita harus instropeksi diri. apa yang salah? berikut beberapa hal yang saya tidak suka dari sebuah blog.

Penyebab pengunjung blog selalu kabur

Terdapat adf.ly di halaman tersebut - pernah saya baca sebuah argument seorang anggota forum ad*.id yang mengatakan bahwa jika sebuah halaman blog di beri adf.ly maka secara otomatis lebih banyak pengunjung yang memilih untuk meninggalkan blog tersebut dan mencari yang lain. demikian juga dengan saya. misalkan sedang mencari info apa gitu di internet eh ternyata di postingan tersebut di beri adf.ly dan sejenisnya saya memilih untuk klik tanda x dari pada menunggu beberapa detik.

Jika ingin mengurangi tingkat bounce rate kata para mastah harus membuat blog kita nyaman atau istilah kerennya user friendly.sebisa mungkin memang tidak ada yang nyleneh nyeneh di blog. supaya mereka benar benar puas. tapi permasalahan lain muncul. apakah itu?

Kalau tidak di pasang yang demikian darimana datangnya uang?

Ini juga menjadi satu perdebatan sengit. sebagai seorang publisher atau istilahnya internet marketer tentu berharap setiap user yang datang bisa berpartisipasi membantu membangun blog tersebut. memang benar sih saya setuju untuk yang satu ini. tapi apa iya harus mengorbankan kenyamanan? pengunjung itu seperti wanita, dimana wanita suka dengan kenyamanan.  jika sudah nyaman tanpa mereka sadari pasti akan andil dalam kontribusi blog tersebut. you know what i mean.

Disisi lain ini mengajarkan kepada kita sebagai blogger harus lebih pintar lagi mengahadapi hal tersebut.  gimana dong? ya kita harus menargetkan tulisan kita untuk user tersebut. akh penjelasannya kacau kau bang, jadi misalkan tulisan kita untuk pengguna dekstop yang mayoritas menggunakan browser tanpa ad block dan sejenisnya, berarti kita tidak perlu mengggunakan ad.ly dan sejenisnya yang seakan akan memaksa mereka untuk klik ads.

akh saya jadi bingung sendiri harus mengungkapnya. jadi intinya ya kenyamanan blog itu saja yang ingin saya ungkapkan. maap kalau cara nulisnya masih jelek. soalnya memang masih belajar

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab visitor blog tidak nyaman

0 komentar:

Post a Comment