It’s the man behind the gun

Wednesday, June 3, 2015

Tips 3 AON lemot

Saya menggunakan paket internet 3 AON. menurut kabar dengan paket always on ini maka user di beri kebebasan untuk akses 11 situs populer. situs tersebut diantaranya adalah facebook. namun siapa sangka jika di bulan juni ini ternyata 3 mengalami lemot yang luar biasa.

Loading saja tidak. saya menggunakan kartu 2 ini untuk modem. dan interface yang saya gunakan adalah mobile partner. ketika saya check di inbox ternyata ada peringatan akses ke 11 situs telah melebihi batas. iseng iseng cari tahu apa yang sedang terjadi. jawaban saya dapatkan. ternyata always on ini memberi gratisan kepada usernya hanya 500 MB untuk situs populer tersebut.

Sehingga ketika habis jatah gratis tersebut secara otomatis kecepatan menurun. kecepatan inilah yang menjadi penyebab akses facebook lemot bahkan terkadang muncul pesan yang tidak karuan. lalu solusi apa yang bisa di laksanakan?

Atasi 3 AON lemot ketika akses facebook

Dari pesan tersebut kelihatan bahwa memang kita hanya bisa menikmati akses facebook di kecepatan normal bulan depan. kalau saya harus mennunggu bulan depan ya tidak sabar. mana sekarang masih tanggal mudah. jadi solusi yang saya ambil adalah mengaktifkan fitur booster. fitur booster ini sebenarnya akan menonaktifkan paket gratisan yang ada. 

Dengan paket booster ini maka ketika kita buka situs populer tersebut kita akan di kenakan tarif melalui kuota. dan setiap bulan tidak akan dapat jatah kuota 500 MB. jika teman teman memakai 3 di android atau telephone coba tekan *123# kemudian pilih internet dan pilih paket booster. pilih reg dan tunggu sms notifikasi.

Pengaktifan paket ini memang gratis namun siap siap saja kuota akan semakin cepat habis bila teman teman terlalu sering membuka jejaring sosial. namun jika itu di gunakan untuk kebutuhan bisnis tidak apalah.. itu ceritaku mana ceritamu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips 3 AON lemot