It’s the man behind the gun

Monday, June 29, 2015

Cara mengatasi android lemot ala udin

Android lemot untuk internet bisa di sebabkan karena ram kecil,  mungkin karena jaringan dan lain sebagainya. ada juga yang bilang kalau perkara lemot itu di sebabkan karena sudah di root. benarkan demikian? Bagaimana cara mengatasi android lemot saat di gunakan internetan  walau ram kecil dan sudah di root?

Perkara android sudah di root atau belum jika memang jaringan di tempat sobat tidak mendukung untuk internet cepat maka sangat mustahil untuk mendapatkan kecepatan yang diinginkan. akan tetapi apabila ternyata jaringan atau koneksi menggunakan wifi atau jaringan berbasis 3G tapi tetap saja lemot cobalah beberapa cara berikut.

Cara mengatasi android lemot untuk internet

Cara mengatasi android lemot #1 Menghapus atau mendisable aplikasi bawaan android. atau dengan jalan lain yaitu memindahkan aplikasi tersebut ke SD card atau penyimpanan internal.

Cara mengatasi android lemot #2 Menidurkan aplikasi yang tidak sedang di gunakan. beberapa aplikasi akan tetap berjalan meski kita sudah keluar dari aplikasi tersebut. contoh kecil adalah bbm. saat kita sudah keluar dari bbm atau tekan Home maka icon tanda bbm masih terkoneksi akan tetap menyala. artinya aplikasi ini masih tetap berjalan.

Coba sobat cari aplikasi bernama greenify di playstore. sobat bisa menambahkan aplikasi yang berjalan di background ke dalam daftar beku. sehingga akan aktif saat kita membutuhkanya. 

Cara mengatasi android lemot #3 Untuk mengatasi android yang lemot saat di gunakan untuk internet sobat bisa meminimalisir dengan cara menghentikan semua kegiatan. sehingga processor hanya bekerja untuk browser saja. tutup semua game dan hentikan aplikasi pemutar music.

3 tips tadi semoga bisa sedikit melegakan ram sehingga walau ram kecil tetap smotth dan lanjay untuk berselancar di internet. oh ya saya sempat baca kalau hard reset dan soft reset bisa membuat android kita semakin cepat. itu hanyalah mitos belaka. setelah semua kembali ke pengaturan pabrik maka kita justru semakin capek sebab harus dua kali kerja untuk setting android lebih cepat saat internetan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara mengatasi android lemot ala udin