It’s the man behind the gun

Wednesday, May 20, 2015

Tips install windows 7 laptop toshiba

Cara install windows 7 lewat dvd laptop toshiba - Hai kawan kali ini kita akan belajar bagaimana install windows 7 lewat boot dvd pada laptop toshiba. saya sempat bingung menghadapi laptop toshiba C50-A491  sebab fungsi utama dari tombol f1 - f12 sudah terintegrasi dengan fungsi key. misalkan kita tekan f2 maka artinya kita mengurangi kecerahan layar.

Pada saat itu partisi harddisk tersebut hanya satu yaitu drive C. sedangkan data yang ada di dalamnya lumayan banyak. saya sudah siapkan hiren boot cd dan dlc. saya coba masukkan cd bootable tersebut kemudian saya restart. eh ternyata "bablas". Kemudian saya coba tekan f2 berulang ulang ternyata masih tidak work juga. akhirnya saya coba tekan fn+f2 baru bisa masuk bios.

Di option boot padahal sudah di pengaturan boot pertama dvd internal. akan tetapi ketika booting tetap saja langsung ke windowsnya. saya coba masuk bios lagi dan pergi ke tab security pada bios. eh ternyata pada secure boot masih enable.

Cara install windows 7 di laptop toshiba 

Cara install windows 7 di laptop toshiba

Hal ini menyebabkan kita tidak bisa booting lewat dvd. ok saya disable di secure boot. kemudian pindah ke advance tab dan ke system configuration dan saya ganti csm boot pada boot mode. setelah itu restart. eh ternyata dlc bisa berjalan baik disana.

Kemudian saya buka partition guru dan ubah partisi GPT ke mbr. namun karena partisi terlalu banyak belum bisa. lantas saya hapus semua partisi bawaan windows 8 diantaranya adalah system reserved, recovery dan satu lagi saya lupa. baru kemudian di convert dari gpt menjadi MBR.

Setelah itu baru resize patisi dan backup data. selesai saya langsung masukkan dvd bootable windows 7 dan mulai install. akhirnya bisa juga berjalan dengan lancar. terima kasih kepada teman teman yang telah share tentang cara install laptop toshiba c50-a491.

Sedikit curhat juga bahwa saya coba cari di support toshiba ternyata disana tidak di temukan model laptop tersebut. al hasil saya belum bisa install driver apapun. apa mau di kata sang pemilik sudah tidak sabar lagi. akhirnya di bawa juga laptop tersebut. sekian

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips install windows 7 laptop toshiba