It’s the man behind the gun

Sunday, March 22, 2015

ILK perbedaan single dan jomblo

Setelah menyaksikan video Ust. felix Siauw tentang syahadat yang sempurna. ternyata mata belum mau untuk di ajak tidur. akhirnya buka mencoba menemani mata terbuka dengan menyaksikan tanyangan ulang ILK ( indonesia lawak club ).

Pada kesempatan kali ini ILK mengambil judul enak single apa jomblo. yang jadi pertanyaan adalah, apakah sama antara jomblo dan single? atau sebenarnya banyak kesamaan antara keduanya?. seorang phanelist atau apa itu di sebutnya bernama ronal dia mengemukakan beberapa perbedaan diantara kedua status tersebut.

Jomblo atau asyik sendiri ( ILK )


Ronald surapradja memaparkan bahwa :

Ada hit single tidak ada hit jomblo - fakta ini pertama kali muncul bukan dari bang ronald sendiri, tapi dari oky lukman. sebagai contoh seorang musisi atau penyanyi. sekali waktu dia belum sempat bikin album hanya bikin single saja. apa jadinya kalau musisi belum bikin album tapi bikin jomblo? lha apa itu ..

perbedaan jomblo dan single di lihat dari definisinya  - Jomblo artinya sendirian karena memang tidak ada atau belum belum ada yang mau sama orang tersebut. sedangkan single adalah sebuah pilihan. seorang memilih single biasanya ada sesuatu yang ingin di capai misal ingin sekolah dulu, atau ingin fokus pada karir.

Single itu prinsip sedangkan jomblo itu nasib - untuk perbedaan ini tidak di sertai dengan penjelasan jadi kita langsung sapa pada perbedaan berikutnya.

Single merupakan life style sedangkan jomblo dead style - ini juga menarik. seorang yang ingin mengejar karir rata rata menjadikan status single sebagai gaya hidup sedangkan seorang jomblo pasti mati gaya.

Perbedaan yang lain antara jomblo dan single adalah ketika menghadapi malam minggu. seorang single akan menyebut malam tersebut dengan satnight sedangkan bagi jomblo jadi sadnight.ngeri banget bung.

Single itu adalah pilihan menurut pak jarwo kuat sedangkan kata bang ronald kalau jomblo itu kasihan. bagaimana tidak kasihan di malam minggu aja dia sedih hehe.

dari tulisan diatas saya punya pendapat sendiri mengenai single dan jomblo. menurut saya jika memang seseorang belum siapa untuk menikah maka menjadi single atau jomblo tidak masalah. tidak usah merasa sepi sebab banyak teman dan kawan yang bisa di ajak untuk menikmati hidup.

Sudut pandang lain mengatakan bahwa dengan jomblo itu kita menjadi terhindar dari pacaran yang tentunya menjaga diri kita dari perbuatan dosa. jadi tidak punya pacar di jaman sekarang tidak masalah. kalau kata vicky mantan zaskia gotik jodoh di berikan saat sudah banyak mendapatkan pasangan yang salah.

Namun bila kita sudah mantab ingin menikah tidak ada salahnya mencari seseorang untuk di jadikan ibu bagi anak anak kita nanti. namun tentu saja tidak boleh melalui jalan pacaran.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ILK perbedaan single dan jomblo