It’s the man behind the gun

Monday, March 30, 2015

gading suli tanda berair

tiada gading yang tak retak. tiada asap tanpa api. banyak peribahasa yang terungkap namun tidak dengan semua rahasia itu. mentari bersinar di pagi hari bukan berarti menganggap bulan mati. redupnya sore hari bukan tanda bahwa semangat hidup mulai surut.

buka buka buntut. itu kata yang mungkin tak patut. siapa sangka sangka kancil kini telah tiada. di sana kadang saya mendengar banyak yang menyebut kimcil. tak tahu arah bukan berarti tak mampu memandang bintang. tak bisa melihat bisa jadi ia adalah perasa.

seseorang dengan pangkat dan wajah bersinar sekilas orang memandang itu sebuah bentuk perubahan. ada saat dimana kerumunan itu menjadi hinaan dan cerca. semua bisa beropini tapi yang pasti bumi mengitari matahari. teman pernah mengatakan jika mirip dengan artis kawakan. tak apalah semua itu masih aku anggap berada di limit garis standard.

tiada gading diatas air


tangan tak tahu ingin mengetik apa kepala selalu tertunduk kebawah taku menatap sinar lampu. itu hanya lampu nak bukan violet. andai kau pernah mengalami gerhana matahari pasti kau kan lebih ngeri. seseorang bisa saja mati karena terganggu tidurnya selama 1 windu. di kamarnya tiada saklar. di tempat tidurnya binar lampu sangat mengerikan.

aku coba tuk angkat kaki dan tangan sebagai perwujudan takluk akan peraturan. siapa sangka di sana ada dalam di sini banyak pecundang. kata sidik dan yang lain ternyata tidak hanya di mulut bahkan jauh sebelum sampai di bibir.

cerita buruk datang dari masing masing kubu. menggambarkan apa yang pernah di perjuangkan. itu adalah hal lumrah yang selalu terjadi waktu demi waktu. kita dengar dari telinga sebelah kanan. kita tahu dari kuping sebelah kiri. semua benar namun enggan tuk menyatukan muka di satu meja.

itulah dunia. semua terlihat baik padahal semua punya sesuatu yang luar biasa. entah itu rahasia atau memang secret biasa. tak apa jangan pernah pikirkan dan coba tuk abaikan. detik dan menit yang menghitung serta mengetahui. jangan salah sangka semua ada dalam kuasa-Nya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : gading suli tanda berair