It’s the man behind the gun

Saturday, March 28, 2015

cerita tak berawak

ada apa dengan jiwa yang terperana dalam sunyi hanyut di dera angin nan langit. jika tubis sakit dan bisa tumbuh subur di dataran laut pasti tanah dan langit menangis mengingat masa lalu. kuning telur terjaga dalam sucinya keputihan. sinar mentari indah membuat gelap jadi terang. sungai mengalir bak kilauan berlian karna sinarnya. kicau merpati mengalahkan kutukan gagak. lincah penari di panggung sandiwara. riuh tepuk tangan penonton untuk siulan sang beo.

apa arti dari kalimat diatas? sampai sekarang masih menjadi terkaan tanpa jawaban. seperti menabur pasir di lautan seperti menabur garam diatas nampan. semakin tak jelas hitam kelam laksana lubang jalanan. satu arah satu tujuan akan menjadikan ikatan semakin erat. kepentingan ibarat sebuah magnet yang dapat menghipnotis semua orang.

andai kata semua itu tak ada maka terjadi apa? yang terjadi adalah dunia tetap berputar sebelum sangka kala di tiup. apa yang harus di persiapkan?  banyak. saking banyaknya sampai tidak dapat di tuliskan. apa yang di ucap di sangkal. apa yang di lakukan di tahan. apa yang hendak di kerjakan di hujat. semua itu apa jahat?

semua orang di anugrahi dua kaki dan dua lubang hidung. namun burung sampai sekarang tetap makan dengan paruh. ikan tetap bernafas dengan insang dan monyet masih menjadi bagian teori darwin. kalimat rancu dan paragraf tidak ada sangkut pautnya.. jika itu diucapkan oleh burng beo di panggung tetap mengundang gelak tawa penonton.

ingin sekali mengusap sesuatu. agar hilang dorongan penglihatan. apalah daya kaki dan tangan di ciptakan sepasang. di sini sumur tetap ke dalam jatuh tetap kebawah dan cinta adalah Kuasanya. lamunan sore di hadapan hidangan makan malam. terlalu dini untuk mengusik yang damai. hingga kurasa keringat ini tak mau keluar lagi.

hikayat cinta seperti kancil melawan kancil dan buaya melawan siput. kancil akan terus sibuk adu taktik sedangkan siput harus mencurahkan semua keringat demi membasahi medan . buaya dengan santai membuka mulut di arah tujuan siput.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : cerita tak berawak