It’s the man behind the gun

Thursday, February 26, 2015

cara porting rom tanpa pc mudah dan praktis ( khusus acer z4 )

Porting rom tanpa pc yang paling praktis saat ini adalah dengan jamu flashable. jamu flashable adalah sebuah file yang sudah di racik untuk mengatasi bootloop ketika melakukan porting rom. sehingga rom yang di hasilkan nanti menjadi custom rom tanpa bug.

Bagi teman teman pengguna acer liquid z4 ada kabar gembira nih, seorang member acer z4 di facebook telah berbaik hati untuk membuatkan bahan bahwan untuk melakukan porting rom. dengan bantuan beliau maka kita tidak perlu memikirkan edit meta inf atau menyediakan file stockrom untuk di replace ke calon custom rom.

Cara porting rom tanpa pc khusus acer z4


syarat yang harus di penuhi untuk melakukan ini adalah teman teman sudah melakukan root dan install custom recovery, sebagai  contoh saya menggunakan recovery twrp. kemudian siapkan alat dan bahan. oh ya hampir saja lupa. jangan sampai lupa untuk melakukan backup full rom ya untuk berjaga jaga jika nanti terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Kemudian jangan lupa juga untuk backup aplikasi yang sudah terinstall dengan titanium backup atau aplikasi lain. kalau sudah selesai sekarang waktunya untuk eksekusi. ingat porting rom dengan cara ini hanya berlaku untuk sesama mtk6572 saja. selain itu juga yang berbasis jelly bean. jika teman teman hendak port dari chipset lain silakan sesuaikan sendiri.

Download bahan bahan untuk porting tanpa pc :

Jamu porting 1
Jamu porting 2

Jika kedua bahan itu telah di download, selanjutnya adalah mencari contoh custom rom dari android sejenis kemudian simpan di sd card. letakan dimana saja asalkan itu mudah di ingat. jika sudah install langsung custom rom yang tadi sudah di download. selanjutnya langsung install jamu porting 1 dan jamu porting 2. reboot dan tunggu hasilnya.

Dengan cara ini beberapa rom bisa masuk home screen. akan tetapi untuk bug dan kekurangan lain mari kita cari sama sama. pada umumnya bug yang muncul adalah internal storage yang tidak muncul di file manager, kemudian tidak work play store serta beberapa keluhan lain.

Sangat di sarankan untuk copy semua file di stockrom acer. gunnya adalah untuk mengambil bahan yang akan di gunakan untuk memperbaiki bug pada custom rom yang di buat tanpa pc tersebut. selamat semoga berhasil ya kawan.

oh ya sampai lupa menjelaskan bagaimana langkah langkahnya. jadi untuk memulai langkah ini kita satukan antara jamu porting tersebut dan bahan rom. jika sudah di satukan masuk recovery mode atau twrp setelah itu pilih install dan pilih file yang mau di install selanjutnya pilih lagi file diatas. ingat harus urut ya dari jamu porting 1 baru yang kedua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : cara porting rom tanpa pc mudah dan praktis ( khusus acer z4 )