It’s the man behind the gun

Tuesday, December 30, 2014

Kata mutiara bagi agus susanto

Kata mutiara atau kata bijak bagi seseorang terkadang adalah ucapan tidak sengaja dari seseorang. seperti yang saya alami. kala itu masih SMK. saya dan agus susanto berada di depan kelas. kebetulan kelas kami berada di lantai dua. sambil memandangi anak basket  dan seorang penjaga sekolah yang sedang menyapu halaman sekolah siang itu.

Tiba tiba agus berkata kepada saya " din siro ra ngrewangi bapakmu?" jika di translate bahasa indonesia intinya menanyakan mengapa saya tidak membantu ayah saya menyapu halaman. kemudian saya jawab saya " Dia akan merasa lebih bangga melihat anaknya berada di sini daripada disampingnya." jawaban itu bagi saya biasa saja sebab memang mengutarakan keadaan yang sebenarnya.

Kata mutiara untuk aku dan agus


Siapa sangka jika penangkapan atau penafsiran seseorang itu berbeda. bagi agus itu adalah satu kata yang sangat luar biasa. ya mungkin jika di pikir pikir dan di telusuri lagi memang ayah akan lebih bangga jika aku belajar giat di sekolah itu daripada saya harus berhenti sekolah dan membantu pekerjaan ayah di sekolah kala itu.

Aku tak merasa malu mempunyai orang tua seorang juru kebun sekolah ( waktu itu ) bahkan satu kelas semua teman sudah mengetahui kalau ayah saya adalah seorang juru sapu sekolah. akan tetapi tidak ada rasa malu bagi saya. malah saya merasa bangga karena bisa termotivasi untuk belajar kala melihat ke luar jendela ayah sedang bekerja keras.

Dari sini dapat di ambil sebuah pelajaran bahwa orang tua kerja mati matian demi untuk anaknya bisa setara dengan yang lainnya. saya jadi terharu dan tidak sanggup menahan tetes air mata ini. simak kisah selanjutnya mengenai ayah di aku tak sanggup menatap wajah ayah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kata mutiara bagi agus susanto