It’s the man behind the gun

Tuesday, November 4, 2014

solusi error 6000 mp 237

beberapa hari lalu ada seorang pelanggan yang mengeluhkan printernya mengalami kerusakan yaitu terdapat pesan error 6000 di printer mp 237. saya mencoba untuk mencari solusinya dengan mengetikkan kata kunci " cara mengatasi canon printer mp237 mengalami error 6000" di google namun ternyata hasilnya nihil.

Setelah itu saya coba untuk menganalisis kerusakan yang terjadi. jika di lihat dari ciri cirinya type printer ini mengalami error ketika menarik kertas. bukan paper jam melainkan error ketika di gunakan untuk print beberapa lembar. menurut keterangan pasien error terjadi setelah di gunakan untuk mencetak 34 lembar. dalam kasus ini beliau print 8 lembar istirahat 1 menit dan begitu seterusnya namun ternyata masih tetap mengalami error yang sama.

setelah saya coba untuk menahan tempat kertas kebelakang selama proses menyalakan printer ternyata bisa kembali normal alias lancar untuk mencetak. namun itu juga tidak bertahan lama. akhirnya saya menggunakan jurus terakhir saya

error 6000 canon mp237 terselesaikan

bagaimana cara menyelesaikan ini? mudah saja yaitu dengan mengganti seluruh mekanik di printer tesebut. kasus ini memang bisa di katakan aneh. sebab kali pertama membeli printer ini katanya sudah mengalami error seperti ini. jadi memang di dalam mekanik ini terdapat part yang aus.sekarang sudah terselesaikan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : solusi error 6000 mp 237

1 komentar:

  1. apakah mekanik tipe MP 237 sama denan mekanik tipe IP2770 . . Gan

    ReplyDelete