It’s the man behind the gun

Sunday, November 16, 2014

Manfaat kulit semangka untuk kesehatan

Manfaat kulit semangka apa sih? di bulan november tahun 2014 ini sedang musim semangka di kabupaten purworejo. tidak hanya di kabupaten ini saja melainkan di beerapa kabupaten lain juga sedang memanen semangka. umumnya kita hanya memakan isi semangka saja setelah itu kita buang kulit semangkanya. padahal menurut kesehatan kulitnya punya manfaat juga lho.

Kulit semangka sangat baik bagi kesehatan rambut, wajah dan kulit. akan tetapi masih jarang sekali orang menggunakannya sebagai obat. beberapa contoh penyakit yang bisa di sembuhkan dengan manfaat kulit semangka ini adalah gagal ginjal dan diabetes. menyinggung mengenai diabetes, simak info salah satu penyebab penyakit diabetes di mengapa sampai terserang diabetes? kembali ke buah semangka. berikut beberapa khasiat dan manfaat buah semangka.

Manfaat kulit semangka bagi kesehatan

manfaat kulit semangka bagi kesehatan

Manfaat kulit semangka untuk kulit - Buah semangka terkenal dengan daging buah yang banyak mengandung air. begitu juga dengan kulitnya. kandungan air ini mampu menghilangkan kotoran kotoran yang terdapat di kulit kita sehingga kulit menjadi lebih halus.

Manfaat kulit semangka untuk wajah - Bagi teman teman yang mendambakan kulit wajah bersih tanpa jerawat bisa memanfaatkan kulit buah semangka. kandungan likopen pada kulit semangka menjadikan kulit semangka obat alami dan media perawatan wajah dan jerawat.

Manfaat kulit semangka untuk penyakit - Obat yang alami tentu banyak di minati orang. seperti halnya dengan kulit semangka yang bisa di jadikan obat tradisional untuk serangan jantung, gejala hipertensi, ginjal , infeksi kandung kemih serta sebagai pencegah penyakit anemia.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal mari kita buat ramuan kulit semangka ya. perlu di perhatikan bahwa dalam pembuatan ramuan ini memerlukan ketelatenan yang cukup tinggi. caranya adalah :

keringkan kulit semangka secukupnya, kemudian kalau sudah benar benar kering ambil 20 gram kulit semangka kering kemudian tumbuk sampai halus. siapkan air secukupnya. masukkan kulit semangka kering ke dalam air dan masak hingga mendidik. minum secara teratur godhokan kulit semangka tersebut untuk merasakan khasiat kulit buah semangka.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat kulit semangka untuk kesehatan

0 komentar:

Post a Comment