It’s the man behind the gun

Saturday, November 15, 2014

makan mie instan bersama nasi terbukti tidak berbahaya

Beranikah makan mie instan dan nasi secara bersamaan? jika pertanyaan itu diajukan kepada saya maka saya akan menjawab berani. mengapa berani? bukankah banyak kabar yang menyebutkan bahwa akibat makan mi instan di campur nasi dapat mengakitbatkan penyakit diabetes.

beberapa hari yang lalu saya sedang mengobrol melalui telephone dengan salah seorang teman. kebetulan saat itu saya sedang makan mie di campur dengan nasi. eh tiba tiba dia menyela dan mengatakan bahwa makan mie tidak boleh di campur nasi nanti sakit lho. karena saya penasaran akhirnya saya check di google tentang efek dari makan mie instan dan nasi.

Tidak ada bahaya makan mie bareng nasi

efek makan mie dan nasi

Setelah membaca beberapa artikel mengenai bahayanya ternyata itu tidak benar. oleh karena itu saya menyimpulkan bahwa makan mie instan dan nasi secara bersamaan kecil kemungkinan untuk terkena diabetes. sebab issue penyakit tersebut muncul dari hasil penjumlahan kalori nasi dan mie instan. dimana jumlah tersebut melebihi kebutuhan kalori dan karbohidrat manusia dalam sehari. padahal itu dalam satu kali makan.

Jadi intinya kita boleh makan mie instan dengan nasi asalkan dalam sehari hanya sekali saja. itupun porsi nasi hanya sedikit dan mie nya juga harus 3/4 porsi saja. hal ini di lakukan untuk menghindari dan meminimalisir bahaya serangan diabetes.

Yang jelas jelas di larang ialah mengkonsumsi mie instan secara terus menerus. menu sarapan mie instan, makan siang juga mie instan dan makan malam mie instan juga. tidak di barengi nasi namun mengkonsumsi secara rutin sudah berbahaya apalagi di tambah nasi pada setiap momment makan. itulah pentingnya menggali dan menyaring informasi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : makan mie instan bersama nasi terbukti tidak berbahaya

1 komentar: