It’s the man behind the gun

Thursday, November 13, 2014

Kyai Anwar zahid membahas pendidikan usia dini

Pendidikan usia dini adalah hal yang wajib di lakukan oleh orang tua. pendidikan di masa emas ini bertujuan membentuk karakter yang kuat dan bertanggung jawab. lalu apa hubungan antara mendidik anak dan beramal jariyah? anda penasaran? sama saya juga.

Beberapa hari yang lalu saya mendengarkan pengajian kocak bin lucu dari Kyai H. Anwar zahid. itu lho seorang Kyai dari jawa timur yang terkenal sangat humoris ketika menyampaikan ceramahnya.coba deh search di www.google.com atau di youtube.com jika teman teman belum mengenal beliau. perkenalannya silakan di lanjutkan sendiri ya. kini kita akan bahas mengenai pendidikan usia ini adalah ladang amal jariyah.

Pendidikan usia dini oleh Kyai Anwar Zahid


Dalam ceramah beliau di katakan bahwa jangan sampai putra putri kita mendapat pelajaran alfatihah dari guru TK atau guru ngajinya. maksudnya bagaimana tuh? jadi begini, sebisa mungkin untuk surat alfatihah pertama kali anak terima dari orang tua. karena selain rumah merupakan tempat pendidikan pertama bagi anak ini juga menjadi satu cara untuk menanam amal jariah bagi orang tua.

Menurut Kyai Anwar zahid jika surat ini di turunkan kepada anak maka setiap anak tersebut membaca surat tersebut maka orang tua akan mendapat pahalanya juga. kita tahu bahwa surat alfatihah banyak sekali di pakai dalam kegiatan ibadah. misalnya dalam sholat. satu rekaat membaca 1 kali sedangkan seluruh rekaat saat sholat adalah 17. jadi sehari dalam sholat saja orang tua mendapat kiriman pahala 17. belum lagi hitungannya adalah per huruf.

Saat alfatihah tersebut yang mengajarkan adalah ibu guru TPQ maka yang akan mendapat kiriman pahala nantinya adalah para ustad dan ustadzah. sayang sekali bukan padahal kita yang di beri amanah oleh Allah untuk mendidik anak. jadi sekarang saatnya untuk mengajarkan hal baik kepada anak supaya kelak mereka menjadi anak yang senantiasa mendoakan orang tua.amin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kyai Anwar zahid membahas pendidikan usia dini

0 komentar:

Post a Comment