It’s the man behind the gun

Friday, November 28, 2014

Guru profesi sumber tabungan jariyah

Beberapa waktu lalu saya sempat menuliskan mengenai amal jariyah yang di sampaikan oleh kyai anwar zahid. apa teman teman sudah membacanya? kalau belum boleh deh lirik lagi pengajian kyai H anwar zahid tentang amal jariyah. Kemudian saya berpikir bahwa guru merupakan profesi yang berpotensi untuk mengais pahala jariyah tersebut. apa teman teman setuju?

Menurut Pengajian tersebut di katakan bahwa apa bila sebuah kebaikan diajarkan kepada seseorang kemudian orang tersebut mengamalkan dalam kesehariannya bahkan di tularkan kepada orang lain maka ketika mati sang guru akan tetap mendapat kiriman pahala dari apa yang di kerjakan fulan.

Apakah semua guru bisa di jadikan pintu amal jariyah?


Ini pertanyaan yang luar biasa kawan. amal jariyah identik dengan sebuah kebaikan. apabila kita tidak mampu mengajarkan hal hal baik yang berkaitan agama, maka kita bisa membagikan ilmu yang bermanfaat. tentu saja ilmu tersebut masih dalam lingkup kebaikan, contohnya seperti apa? misalnya mengajarkan cara install komputer, menggunakan rumus dalam eksel, memberi kata mutiara dan nasehat. dan masih banyak lagi.

Bertepatan dengan hari guru nasional  kemarin alangah baiknya kalau kita ucapkan terima kasih kepada guru serta senantiasa mendoakan beliau agar selalu di berikan kesehatan. manfaat lain menjalani profesi seorang guru adalah kita tetap bisa punya usaha sambilan di luar jam mengajar. pekerjaan apa itu?

Misal kita buka warung kecil kecilan di rumah, tatkala di sekolah ada event tidak ada salahnya andaikata kita usul kalau catteringya dari kita saja sehingga nanti ada pundi pundi rupiah masuk. kemudian bisa juga membuka toko material. atau banyak lagi yang lainnya. 

Kalau ada pepatah mengatakan " guru di bayar murah untuk memperbaiki dan membentuk karakter anak maka artis di bayar mahal untuk merusak karakter anak" itu memang benar. namun bayar yang di maksud di sini adalah upah di dunia. untuk urusan akhirat artis bisa juga mendapat siksa karena telah mengajarkan hal tidak baik kepada anak anak bangsa.

itu hanya sedikit pandangan mengenai profesi guru sumber tabungan jariyah dan pengajian kyai anwar zahid yang saya dengar. saya paham bahwa ilmu dan pengetahuan serta pengalaman saya masihlah dangkal oleh karena itu apabila ada kritik dan saran silakan ungkapkan melalui komentar ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Guru profesi sumber tabungan jariyah

2 komentar:

  1. memang sangat benar mbak dan sepatutnya lah kita berterimakasih banyak kepada Guru karena tanpa jasa-jasa mereka, saya, si Udin :) dan teman blogger semua tidak akan berada di internet ini dan membuat blog.. terimakasih buat guruku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali itu mbak ana. tapi kalau di pikir pikir blogger juga jadi amal jariyah juga nih kayaknya hehe kalau info yang kita berikan benar benar membantu mereka dan diamalkan bahkan di sebar luaskan hehe

      Delete