It’s the man behind the gun

Saturday, November 22, 2014

ceramah kyai anwar zahir tentang jiwa dan roh

Kyai anwar zahid adalah seorang ulama yang ceramah MP3 nya banyak di simpan kaum remaja. kharakteristik beliau adalah humoris. dalam setiap ceramahnya dia selalu menyelipkan lucu untuk mencairkan suasana. Kata beliau jika sebuah pengajia itu tidak ada humornya maka akan jadi menyeramkan. jika sudah demikian maka ilmu akan sukar untuk masuk.

hari ini ada sebuah file Mp3 ceramah beliau. tanpa sengaja saya mendengarkan dengan seksama mengenai perbedaan roh dan jiwa. ini unik untuk di bahas. beliau mengibartkan roh itu adalah aku. maksudnya begini. ini tubuhku, jika demikian apakah aku tubuh? jawabannya tentu bukan. ini adalah kepalaku, apakah itu artinya aku kepala? jawabnya bukan. lalu siapakah aku? aku adalah roh. demikianlah beliau menerangkan.

namun sepertinya jika harus mengulang secara rinci apa yang beliau sampaikan saya tidak mampu. akan tetapi pada intinya roh dan jiwa itu berbeda. coba lihat saja di dunia ini kan adanya rumah sakit jiwa bukan rumah sakit roh. betul tidak hehe. ya demikian itulah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ceramah kyai anwar zahir tentang jiwa dan roh

0 komentar:

Post a Comment